Percetakan gantungan tali id card sablon Sibuhuan

Percetakan gantungan tali id card sablon Sibuhuan - Lanyard atau lebih sering dikatakan tali id card ialah tali multifungsi yang digunakan untuk menggantung barang kecil di leher, bahu,atau pergelangan tangan seperti flashdish, id card, kunci dan lain-lain. Selain dipakai untuk menggantung benda kecil, ternyata tali id card ini juga bisa menambah guna id card terlebih untuk panitia seminar atau karyawan.
Seperti yang telah kita tahu, id card tidak hanya berfungsi sebagai kartu identitas namun juga digunakan sebagai media iklan atau brand merk sebuah perusahaan. Lanyard didesain menarik dan serasi dengan id card yang dipakai sehingga penampilan karyawan tersebut lebih maksimal dan terlihat mencolok. Penampilan yang mencolok tentu saja menarik perhatian orang lain sehingga tak menutup kemungkinan mereka akan mencari tahu tentang asal perusahaan dan produk apa saja yang di jual oleh perusahaan tersebut.
tali lanyard dapat dibuat dari bermacam-macam jenis bahan. Material yang sekarang sedang banyak digunakan adalah tali id card dari bahan tissue dan material polyster.
Kedua material ini lebih banyak dipakai karena dapat dirancang lebih leluasa dibandingkan dengan tali id card bahan lain. tak hanya itu, kedua jenis material tali lanyard ini awet alhasil sangat cocok untuk {dipakai jangka panjang maupun jangka pendek.

Percetakan gantungan tali id card sablon Sibuhuan
Bahan tali id card
1. Material Polyster
Polyster adalah kain sintesis yang sudah umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. bahan polyster memiliki sifat kaku tahan kusut, kuat, tahan lama, anti air dan tak menyusut ataupun melar. Berikut adalah keunggulan dan kekurangan tali lanyard dari material polyster.
keunggulan tali id card dari bahan polyester adalah:
a. Mudah kering jika basah
b. jika ditambahkan material filament, warna polyster lebih berkilau sehingga tali lanyard lebih menarik
c. bahannya mudah dicetak baik memakai teknik sablon maupun cetak digital printing
d. Serat yang padat dan kuat sehingga tali id card yang terbuat dari polyster tak mudah putus dan dapat digunakan dalam jangka panjang
e. Harga tali id card dari material polyster relatif murah
Sedangkan kelemahan tali lanyard bahan polyster ialah tidak begitu nyaman. merasa gerah saat digunakan karena tak menyerap keringat.
2. Material Tissue
Mungkin belum banyak yang tahu tentang tali id card bahan tissue. material tissue sebenarnya adalah kain tebal yang mempunyai permukaan halus selayaknya tissue. Warna basic kain ini putih bersih sehingga orang lebih mudah mengenalnya sebagai bahan tissue. Seperti pada tali id card materialpolyster, bahan tissue ini juga memiliki kelemahan dan kelebihan.
Kelebihan tali id card dari bahan tissue antara lain:
a. Teksturnya yang lembut membuat tali id card material tissue nyaman dipakai dan menjadi favorit customer
b. bahan tissue menyerap keringat sehingga selain nyaman digunakan juga cocok untuk kulit sensitive
c. tali lanyard dari bahan tissue memiliki serat yang padat dan kuat sehingga cocok dipakai dalam jangka panjang
d. Permukaan yang rata dan padat membuat tali lanyard material tissue mudah dicetak menggunakan teknik cetak printing
Kekurangan tali id card material tissue antara lain:
a. tak mudah kering bila terkena air
b. Hanya bisa di cetak printing karena bahannya yang tebal sulit dicetak dengan teknik sablon.
Seperti yang telah dijelaskan, kelebihan kedua jenis bahan tali id card adalah dapat dicetak gambar maupun tulisan agar lebih menarik. Teknik yang dapat digunakan untuk mencetak gambar maupun tulisan di permukaan tali lanyard antara lain :
1. Teknik Cetak Digital Printing
Digital printing adalah metode percetakan dari gambar berbasis digital, yang dapat berupa file, kemudian langsung dicetak di berbagai media dengan cara instan dan cepat. Teknik digital printing merupakan hasil inovasi pengembangan dari teknik cetak manual seperti teknik sablon dengan kemajuan teknologi.
meskipun memerlukan biaya pembuatan yang lebih mahal dibanding dengan cetak konvensional seperti sablon, namun teknik digital printing lebih praktis dan cepat. Teknik digital printing tak butuh proses pra cetak seperti pembuatan film dan afdruk screen untuk teknik sablon.
Kelebihan digital printing antara lain :
a. Waktu produksi jauh lebih cepat
b. bisa mencetak / print tali lanyard dengan jumlah yang diinginkan atau tanpa harus ada batas minimal order (cetak satuan)
c. Proses produksi yang lebih ringkas membuat hasil cetak / print dapat langsung terlihat
d. memerlukan tenaga yang lebih sedikit karena proses produksi juga sedikit
e. Proses kerja tak rumit
f. Id card bisa di cetak full color dan tak ada batasan warna
g. Karena memakai tinta sublime, tali lanyard dengan teknik digital printing memiliki warna yang lebih cerah, tidak kusam dibandingkan dengan cetak manual
h. Tinta yang menyerap sempurna membuat tali id card lebih awet, tidak mudah luntur maupun warna yang kusam walaupun di cuci atau dipakai setiap hari
Karena menggunakan cetak printing, hasilnya dapat jelas dan detail
Sedangkan kekurangan tali lanyard yang dicetak dengan teknik digital printing adalah lebih mahal dibandingkan dengan tali id card teknik sablon.
2. Teknik Cetak Sablon
Cetak sablon atau bisa juga disebut denga cetak saring adalah teknik cetak yang menggunakan layar (screen) dengan kerapatan tertentu. Screen ini kemudian diberi pola yang berasal dari desain mentah yang dibuat sebelumnya pada kertas kalkir. Kain direntangkan dengan kuat agar menghasilkan screen dan hasil cetakan yang datar. Setelah diberi fotoresis dan disinari, lalu disiram air agar pola terlihat lalu akan terbentuk bagian-bagian yang dapat dilalui tinta dan bagian yang tidak dapat dilalui tinta.
Proses pembuatannya adalah dengan menuangkan tinta di atas layar kemudian disapu dengan palet yang terbuat dari karet. Satu screen hanya digunakan untuk satu warna. Sedangkan jika ingin membuat satu warna dalam satu desain harus menggunakan alat khusus agar presisi.
Kelebihan cetak sablon antara lain:
a. Hasil cetak sempurna dengan kualitas yang bagus
b. Warna sablon jelas dan tebal sehingga tidak cepat pudar
c. Mampuh mencetak tali id card dalam jumlah yang banyak
d. Harganya yang lebih murah dibandingkan dengan cetak printing
Kekurangan cetak sablon antara lain :
a. pembuatan cukup rumit dan memakan banyak waktu karena harus melewati berbagai tahapan
b. bahan cat dan sablon cukup mahal, tidak heran jika percetakan tidak menerima pemesanan dalam jumlah sedikit atau satuan
c. Hanya bisa mengaplikasikan maksimal 3 varian warna dan tak bisa mencetak desain yang rumit dan kecil karena hasil cetak bisa buram
Kedua material tali id card bagus dari material polyster maupun material tissue bisa dicetak memakai teknik cetak digital printing karena kedua jenis material bisa menerima tinta sublime dengan baik. Tinta sublime dipilih karena sifatnya yang tahan air dan mampuh menghasilakn warna cetak yang lebih cerah dan desain yang lebih detail dengan variasi warna yang tak terhingga.
Kedua bahan bisa dicetak printing satu muka saja dan dapat dicetak dua muka. Pada tali lanyard material tissue jika dicetak satu muka maka bagian yang lain akan berwarna putih seperti warna dasar material tissue.Sedangkan teknik sablon hanya bisa diaplikasikan pada tali id card dari bahan polyster saja karena material tissue sulit dicetak dengan teknik sablon.
Baik tali lanyard dari bahan tissue maupun polyster dapat Anda pesan dengan ukuran yang bervariasi. Pada tali id card bahan polyster dapat dipesan dengan ukuran lebar 2 cm dengan cetak printing. material polyster kurang baik jika di cetak printing dengan ukuran yang kecil. Sedangkan jika di cetak sablon, bisa dipesan dalam dua jenis ukuran yaitu ukuran 1,5 cm dan 2 cm.
Untuk material tissue hanya bisa dicetak dengan teknik printing saja karena tinta sablon tidak terlalu menarik kalau diaplikasikan pada tali lanyard dengan bahan tissue. material tissue bisa Anda pesan dalam dua ukuran yaitu 1,5 cm dan 2 cm.
Baik material tissue maupun dari bahan polyster kalau dipesan satuan hanya kami sediakan ukuran 2 cm saja. Pembelian 1 hingga 6 pcs hanya dapat dicetak 1 muka dan tanpa stopper. Stopper terbuat dari plastik berwarna hitam seperti kancing pada helm namun lebih mudah dibuka dan pasang kembali. Cukup menekan pada bagian yang timbul untuk memisahkan dua bagia tali id card. Stopper memudahkan pengguna tali id card untuk melepas id card-nya tanpa harus melepaskan dari leher.
Walaupun tanpa stopper, tali lanyard pasti di lengkapi dengan kait yang berfungsi untuk mengaitkan holder atau id card dengan tali id card. Pengait terbuat dari bahan besi yang tak mudah rusak dan kendur. Kait tali id card dapat dipesan satu maupun double. Biasanya, tali id card dengan satu pengait saja digunakan untuk mengantung id card dengan ukuran standar seperti yang sering kita jumpai. Sedangkan pengait double biasanya diguanakan untu menggantung id card dengan ukuran yang lebih besar, contohnya co card.
Sebagian customer juga menginginkan tali id card yang tidak dicetak dan tali lanyard tanpa finishing. tali id card tanpa cetak adalah tali lanyard dari material polyster yang tidak diberi desain atau kosongan. tali id card ini bisa dilengkapi stopper mauputn tak.
Pilihan warnanya juga beragam , ada warna merah, kuning, orange, hijau, hijau stabilo atau hijau menyala, biru, ungu, hitam, abu-abu dan warna putih. Biasanya tali id card tanpa cetak ini digunakan untuk perusahaan yang lebih menyukai tali id card polos atu bisa juga dipesan untuk dicetak sendiri.
Sedangkan tali id card tanpa finishing adalah tali lanyard dari material tissue dan bahan polyster yang di cetak desain baik satu muka dan dua muka tapi tidak dilengkapi dengan kait maupun stopper. Akan tetapi, kebanyakan customer lebih memilih tali id card tanpa finishing dari bahan tissue. jika direntangkan, panjang tali lanyard tanpa finishing 85 cm. Untuk tali id card polyster dapat dipesan dengan ukuran lebar tali 2 cm saja sedangkan untuk material tissue dapat dipesan dengan ukuran lebar 1,5 cm; 2 cm; dan 3 cm. tali id card tanpa finishing dipesan untuk tali medali atau memang ingin dipasang kait senidiri.
Selain tali id card yang panjang, kami juga melayani tali id card denga ukuran mini atau sering disebut tali lanyard custom atau tali custom. Tali custom dapat dipesan dari material polyster maupun material tissue dengan panjang desain 33 cm dibagi menjadi dua.
Tali custom dapat dicetak printing satu dan dua muka. Untuk bahan polyster kami hanya menyediakan dalam ukuran lebar 2 cm saja sedangkan untuk tali custom dari bahan tissue bisa dipesan ukuran lebar 1,5 cm maupun 2 cm. Tali custom bisa dipesan satuan dengan syarat untuk pemesanan 1-6 hanya bisa dicetak printing satu muka saja.
Penambahan stopper tidak dapat dilakukan karena tali custom terlalu pendek. Peminat tali custom biasanya datang dari penggemar k-pop sebagai gantungan kunci, tas, atau gantungan kartu member.


Tempat Percetakan gantungan tali id card sablon Sibuhuan
Anda dapat mencetakkan tali lanyard seperti tali id card Asian Games di percetakan yang khusus menangani id card dan tali lanyard. Tentu saja percetakan tersebut harus yang professional dan sudah berpengalaman mencetak id card dan tali id card. Salah satu percetakan itu adalah percetakan Bikinidcard.com. Kami adalah percetakan id card yang sudah berpengalaman dan sudah melayani ribuan order id card maupun tali lanyard.
Anda bisa mencetak tali id card satuan maupun dalam jumlah yang banyak untuk rekan satu tim. Kami melayani cetak tali lanyard satuan menggunakan material polyster dan dari bahan tissue yang dicetak printing. Hasil dari print kami tentunya tajam dan cerah. material yang dipilih juga sangat bermutu sehingga tak mudah rusak dan hasil cetak yang terbagus.
Selain melayani pembelian dalam kota Jogja, kami juga melayani Anda yang jauh dari Jogja menggunakan system online. Kami siap melayani pengiriman tali id card ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan jasa pengiriman yang disesuaikan dengan tempat tinggal Anda.

Mau Cetak Tali ID Card Berkualitas? Yuk langsung Order di https://cetaklanyard.online/
cetak lanyard
Copyright © SetoZone.com. All rights reserved. Template by CB